Me Time : Berburu Buku dan Menunaikan Resolusi Tahun Lalu

Seminggu setelah tahun baru, aku memutuskan untuk 'Me Time'. Sebenernya udah dari awal liburan kuliah aku pengen ke Kwitang. Pengen tau tempat jual buku2 murah. Tapi berdasarkan info yg aku dapet dari Pak Google, katanya toko buku di kwitang udh pindah (kalo salah mohon perbaiki karena aku bukan anak jekardah heheh) nah salah satunya ke blok M. Aku cobalah manfaatin google maps dan nyari tau blok M ada disebelah mana. Gak lupa aku juga browsing kesananya naik apa. Baik melalu google (lagi) maupun nanya ke saudaraku. Kata saudaraku sih mending naik bus dr terminal Kalideres turun langsung di terminal Blok M yg sebelahan(?)sama Blok M square nya sendiri. Kebetulan rumahku di Tangerang, di Kotabumi tepatnya. Kalau mau ke terminal Kalideres cuma naik angkot sekali. Tapi karena aku belum pernah naik bus2 begitu(?) Aku mutusin buat cari stasiun krl terdekat ke Blok M aja dan dapetlah stasiun Kebayoran. Berbekal info dari google, berangkatlah aku tgl 7 Januari 2018.

Dari stasiun Kebayoran aku naik ojek online. Pokoknya selama aku gak tau angkutan umum nya apa, aku milih ojek online aja. Sampailah aku di Blok M dengan selamat. Langsung cus ke basement (sesuai petunjuk saudara aku kalo buku bekas adanya di basement). Di basement gak cuma ada penjual buku bekas tapi juga bordir topi, kaos, penjual batu akik dll. Aku langsung berhenti di penjual buku terdekat. Yang jual seorang Ibu berkerudung. Langsung aku tanya perihal buku yg aku cari dan alhamdulillah ada. Buku Kimia Organik yang ditulis fessenden ini dihargai 50.000 rupiah. Aku gak nawar lagi (soalnya aku ga bisa nawar sih dan menurut aku untuk text book begitu sudah murah). Yang aku suka adalah saat Ibu nya kasih buku ke aku beliau bilang terimakasih sekaligus doain 'semoga sukses ya ka.' Wah aku jadi terharu. Sebelum aku ada juga sepasang adam dan hawa yang beli beberapa textbook tapi aku gak ngeh apa judulnya dan Ibu itu mengucapkan hal yang sama.

Selanjutnya aku keliling ke toko buku lain. Tapi aku agak nyesel soalnya aku belum mutusin pengen beli buku apa selain buku KO itu. Akhirnya aku asal aja tanya ke penjual disana buku karya Agatha Christie. Mungkin belum rejeki aku karena kebanyakan yang dijual disana itu paketan. Sekali aku tanya berapa harga sepaket, yaitu sekitar 200 ribu. Waduh aku KO duluan. Aku juga yakin kalo Ayah aku tau, aku bakal dimarahin. Kata salah satu penjual, buku agatha ini agak susah dicari setelah tayang film dari novel berjudul sama Murder on the Orient Express. Akhirnya aku muter-muter lagi dan berhenti di toko buku terakhir yang aku kunjungi. Ada 1 buku Agatha Christie yang judulnya Iklan Pembunuhan. Warna kertas nya udah kusam gitu tapi aku suka sih cuma masih galau beli apa nggak. Untungnya aku sempet liat-liat buku lain dan aku nemu buku Chicken Soup. Ada Chicken Soup for Soul, for Teenage, for College, dll. Tadinya aku mau beli yang for teenage, si Bapak kasih harga 25ribu. Tapi aku gak jadi beli yang itu. Aku pilih yang for College (menurut aku cocok buat maba kayak aku) harganya 30rb, kayaknya sih karena masih disampul bukunya. Setelah itu aku muter2 sebentar. Sempet beli kaos kaki juga sebelum keluar dari basement itu.

Tujuan selanjutnya yaitu Senayan City untuk menunaikan resolusi tahun 2017 yang belum terwujud yaitu nyobain The Halal Guys! Tentunya sebelum pergi aku udah cek google maps dan ternyata jarak Blok M Square sama Senayan City gak jauh. Sambil menyelam minum air kan yaaa daripada gak kesampean lagi.

Jadii tahun lalu pas The Halal Guys ini baru buka di
Senayan City, aku mau banget kesana tapi masih bingung transport dan aku masih ragu gitu naik krl. Kebetulan tahun 2017 juga tahun yg padat buat aku karena posisi aku kelas 3 SMA. Sibuk try out, ujian ini itu, sibuk ngurus dokumen buat daftar kuliah, akhirnya gagal deh cita2 aku nyobain halal guys. Setelah kuliah di Bogor dan beberapa kali pulang ke Tangerang naik krl pun aku gak pernah nyempetin mampir ke senci, udah capek duluan. Hampir setahun setelah the halal guys resmi dibuka baru deh aku sempet kesana.

Sampai sana antriannya gak terlalu mengular. Pas pesen aku disambut ramah banget sama mbak nya. Iya serius menurut aku itu sapaan ter-ramah yang pernah aku dapetin selama pesen makanan di mall begitu. Aku pesen platters regular yang combo (campuran ayam sama gyro) aku minta white sauce nya dikit eh malah hot sauce nya yang dikit. Tapi yaudah gak masalah. Niatnya sih mau makan disana, tapi aku ngerasa asing banget di senci. Mall itu terlalu mewah(?)buat aku hahahah. Kebetulan juga udah masuk waktu sholat dzuhur. Aku maunya sih makan di musholla/masjid gitu. Karena ga tau musholla di mall nya dimana dan masjid terdekat dimana, aku langsung keluar mall aja dan mesen ojek online ke st. Palmerah. Makan disana aja deh, pikirku.

Sampai di stasiun palmerah, aku langsung pilih kursi kosong (yaiyalah) buat menikmati the halal guys. Rasanya gimana? E N A K. untuk lidah org Indonesia, cocok laahh. Aku lebih suka ayam nya sih daripada si kambing, mungkin karena emang aku pecinta ayam. Menjelang beberapa suapan terakhir, aku makan dibantu air mineral yang aku beli di minimarket sekitar blok M. Kalo udh gini, tandanya aku udah gak kuat buat abisin makanannya. Eh bener aja, sepiring reguler combo itu gak abis padahal tinggal 4-5 suap lagi. Tapi karena gak mau rugi, aku makan daging2 nya aja huehehhe. Sangat mengenyangkan buat aku yang hari itu cuma sarapan pake sekaleng milo

Oh yaa harga sepiring reguler combo itu 55ribu. Kalo yang jumbo, harganya 80ribu. Untung aku gak nekat beli yang jumbo wong yang reguler aja gak habis.

Selesai makan aku sholat dzuhur di musholla stasiun. Ini kali pertama aku berhenti di stasiun palmerah u
ntuk waktu yag lama dan aku suka sama stasiunnya! Di toiletnya ada pilihan closet duduk/jongkok. Terus musholla wanita dan pria nya terpisah. Terpisah disini maksudnya sebrangan gitu. Jadi wudhu nya juga enak banget gak nyampur. Selesai sholat aku liat2 pemandangan luar stasiun dulu. Aku sempet ambil foto waktu kereta dateng dan bagian dalam stasiun.

Karena udh makin sore juga, aku langsung turun ke peron 2(menuju tanah abang) untuk selanjutnya transit di st. Duri dan lanjut sampai ke tangerang.

Buat kalian yang mau beli buku murah dan belum tau dimana, Blok M Square bisa jadi pilihan. Blok M Square ya bukan Plaza Blok M. Terus langsung ke bagian basement atau kalo bingung tanya aja satpam atau orang2 disana. Mungkin kalian juga bisa dapet harga yang lebih murah soalnya kalo aku sih gak bisa nawar dan menurut aku buku y
ang aku beli udh tergolong murah daripada di toko buku besar. Halal Guys nya sendiri worth to try! Kalo kalian belum sempet ke Amerika, Korea Selatan atau Filipina, (di negara tersebut juga ada halal guys) yaudahlah coba aja dulu yang di Jakarta.