Every Ramadhan Has Its Own Story pt. 1




Jadi... Every Ramadhan Has Its Own Story (untuk selanjutnya aku hanya akan menyebut ERHIOS) terinspirasi dari suatu foto yang aku temukan. Foto aslinya bertuliskan Every Summer Has Its Own Story. Karena kebetulan aku nemuin foto nya pas bulan Ramadhan, tercetuslah summer nya ku ganti dengan ramadhan. Tiap ramadhan juga pasti punya cerita yang beda kan? Iya kan? Iyain aja deh.-.

Terus baru deh muncul ide untuk buat cerita ramadhan ku di blog. Itung-itung nambahin isi blog hueheheh. Btw, erhios pt. 1 ini mungkin bakal panjang. Semoga gak bosen bacanya yaa. Liat, intronya aja udah sepanjang ini kan?
Yaudahlah langsung ke inti nya aja.

Ramadhan kali ini hampir 100% berbeda dari ramadhan ku sebelumnya. Ini ramadhan perdana aku buka puasa dan sahur sendiri. Gak sendiri banget sih. Maksudnya, aku terbiasa buka puasa dan sahur sama keluarga. Paling bantu Ibu sekenanya apalagi kalo sahur hahahah. Tapi karena mulai tahun lalu aku resmi jadi anak kos, aku harus terima kenyataan bahwa ramadhan kali ini aku akan ‘sendiri’.
Beruntungnya, karena aku bagian dari DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) di kampusku dan diamanahkan sebagai bendahara Ifthar (buka puasa) tahun ini, aku bisa nyiapin sekaligus nikmatin ifthor gratis tiap hari. Lumayan kan tuh uang bulanan ku. Bener-bener tiap hari aku buka puasa di masjid kampus. Cuma sekali aku ikut bukber, sama temen kelompok waktu ospek. Dan untuk sahur nya, aku kadang masak bareng temen SMA yang satu kampus juga dan kamarnya ada disebelah ku. Jadilah cuma beli bahan makanan dan bumbunya aja. Lebih hemat lagi deh. Malah kalo ada sisa ifthar dari masjid, suka aku bawa ke kos terus diangetin di atas magic com. Yaahh pokoknya pinter-pinter ngirit aja deh. Namanya juga anak kos hueheheh.

Oh ya, aku ada cerita menarik sewaktu menjadi bendahara ifthor. Tapi aku gak ceritain disini. Mungkin post selanjutnya?
Okee lanjut lagi.

Ramadhan kali ini juga aku disibukkan dengan berbagai kegiatan. Jarak Bogor-Tangerang gak seberapa tapi saking padatnya aktivitas, aku cuma bisa sekali nikmatin buka puasa dan sahur dirumah:( kepulangan ini juga aku paksain karena ada bukber keluarga besar dan aku gak mau ninggalin momen itu. Jadwal paling padat dimulai dari setelah UAS. Pernah ada 1 hari aku punya 5/6 agenda sekaligus:’ Rapat, nyiapin seminar, bantu dekor dsb. Karena ‘sok sibuk’ itu, ibadahku di ramadhan ini jadi agak tidak terkondisikan. Target ku tidak tercapai. Aku gak tau apakah benar kalo aku bilang padatnya aktivitas jadi penyebabnya. Tapi disisi lain, aku jadi lebih produktif dan banyak ketemu orang (yang merupakan sebuah kemajuan karena aku agak susah kalo ketemu banyak orang).

Selanjutnya yaitu dalam perjalanan pulang kampung. Bukan kampungku. Tapi kampung Ibu di Sragen. Waktu itu aku berangkat langsung dari Bogor. Dijemput orang tua dan kakak. Perjalanan sesi 1 (dari tangerang-bogor-indramayu, karena Ayah ku dari Indramayu) agak kurang mengenakkan sih. Karena beberapa kali kejebak macet. Tapi di perjalanan sesi 2 (Indramayu-Ngawi) wahhh ini daebak sih! Perjalanan Cuma 8 jam! Yaampuuunnn ku terharu:') Ini semua berkat tol yang udah bisa dioperasikan walau belum 100% beres. Terimakasih tol! Eh terimakasih para pekerja dan pemerintah! 

Akhirnya setelah banyaknya aktivitas, aku bisa nikmatin minggu terakhir ramadhan dengan lebih tenang. Selamat libur lebaran!
Kayaknya segini dulu cerita ku. Untuk cerita menarik yang aku bilang diatas, bisa dilihat di post selanjutnya yaa!



See you di ERHIOS pt. 2 (kalau diizinkan bertemu ramadhan selanjutnya)! Jangan lupa bersyukur. Jangan lupa bahagia:)

Komentar