Side Story of ERHIOS pt. 1

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf lahir dan batin semua!!!

Oke sesuai janji, aku akan ceritain hal menarik waktu aku diamanahkan sebagai bendahara Ifthor ramadhan di DKM masjid kampus pada Ramadhan 1439 H.

Kalau kalian pernah dapet amanah sebagai bendahara kelas atau acara tertentu, pasti tiap pengeluaran dan pemasukan harus kalian teliti bener-bener. Apalagi terkait pengeluaran. Pokoknya uang keluar dikit tuh sensiii banget. Karena target nya pengeluaran seminim mungkin. Nah.. sama halnya kaya yang aku alamin kali ini!

Jadi untuk ifthar raamadhan di masjid kampus ini kita dapat dana dari berbagai pihak. Ada yang ngajuin surat yang intinya minta sumbangan seikhlasnya dari Direktur kampus, pudir 1-3, dosen lab, kelas, dll. Kita juga terima dari pihak yang memang ingin menyumbang untuk keperluan ifthar. Entah berupa uang, makanan, minuman, pokoknya yang bisa kepake pas ifthar. Sementara, tiap harinya kita gak tau berapa dana yang akan kita peroleh. Terus selama 20 hari ramadhan, kita harus nyiapin takjil berikut makanan beratnya. Aku udah sempet ngajuin sih gimana kalo nggak pake makanan berat. Tapi kata kating-kating ku, makanan berat itu justru yang dicari mahasiswa.

Nah dari dana yang masuk tiap hari, aku harus pinter-pinter ngatur gimana uang itu bisa cukup. Paling nggak tiap harinya harus ada sisa karena kita gak tau apakah besok kita bakal dapet dana yang cukup untuk ifthor selanjutnya.

Suatu hariiii... dengan dana yang pas-pasan, sempet ada perdebatan diantara pengurus dkm. Ada pengurus yang minta beli gorengan buat tambahan takjil karena rencana hari itu kita cuma siapin minuman, kurma dan makan berat. Jujur aku sempet agak emosi gitu karena aku udah bilang pas awal kalau uang nya nggak cukup. Cukup siihh.. tapi aku mengkhawatirkan hari esok sebenernya. "Pokoknya usahakan jangan ada yang beli-beli dulu hari ini." Ucapku waktu itu. Kecuali makanan berat yaa itu mah udah pasti beli.

Belum dapet keputusan apapun, karena aku -si pemegang uang- nya juga masih kontra buat beli gorengan xD terus aku sempet ngelamun sambil mikir (?) Kenapa aku harus takut ya kalau uang nya gak bakal cukup? Toh uang ini bakal dipake untuk keperluan buka puasa orang banyak. Keperluannya jelas baik. Pasti bakal dapet balasan yang baik pula. Rezeki kan udah ada yang atur. Percaya ajaa nanti pasti balik berlipat ganda. Akhirnyaa.... aku dan salah satu pengurus berangkat beli gorengan. Dan tahu apa yang terjadi setelah kita beli gorengan?

Ada sumbangan dari 'Hamba Allah'. Langsung saat itu juga! MasyaAllah!

Ternyata kalau emang niat dan tujuannya baik, diiringi ikhlas dan bersyukur, Allah swt PASTI kasih lebih! Allah swt kasih dari arah yang tak terduga!

Memang nggak semua orang 'dibalas' secepat itu. Tapi tugas kita mah percaya! Janji Allah swt mah pasti! "Jika kamu bersyukur, Aku akan tambah nikmatKu kepadamu" (QS Ibrahim :7) plus kalo kata kak Gitasav mah don't forget the magic word : ikhlas,ikhlas,ikhlas.


Komentar