Icip-Icip : Ayam Afrika x Latte Zest

Dipostingan Jadi Turis di Ibukota, aku bilang mau review makanan yang aku coba saat jalan-jalan. Makanan ini rekomendasi sebuah akun yang kutemui di twitter yaitu @/drhaltekehalte. Mereka juga bisa ditemui di Instagram @/darihalte_kehalte. Di akun tersebut banyak banget yang rekomendasiin ayam goreng nya Ayam Afrika dan Latte Zest nya Stumpy Coffee. Akhirnya pilihanku jatuh pada keduanya.

Untuk rasa ayam nya sendiri nggak terlalu special sih. Kayak ayam goreng pada umumnya aja. Yang bikin beda adalah sambal dan bawang Bombay goreng! Sambalnya buat aku lumayan pedes yaa padahal baru satu kali cocol. Sambelnya itu ada putih-putihnya entah bawang putih ulek atau apa aku nggak tau hehehe maafkan. Terus bawang bombay nya pun nggak bau bawang sama sekali dan rasanya manis. Nggak ngerti deh pakai formula apa untuk sambel dan bawang bombay nya. Selain disajikan dengan nasi putih, ayamnya juga disajikan dengan pisang tanduk goreng. Menarik nggak tuh. Tapi aku belum coba, mungkin lain kali.

Penampakan Ayam Afrika



Nasi + ayam goreng (termasuk bawang bombay goreng) + es teh manis dihargai 25000 rupiah. Termasuk masih terjangkau sama kantong ku sih. Lokasinya kurang lebih 400m dari Stasiun Gondangdia/ Halte Transjakarta Stasiun Gondangdia. Tapi kalau nggak salah ada halte yang lebih dekat lagi yang aku nggak tau halte apa. Aku ngikutin petunjuk dari aplikasi trafi aja.

Warungnya nggak besar ya dan hanya dilengkapi kipas angin. Meja nya juga nggak banyak dan kita bisa liat situasi dapur dan saat makanan kita disiapin. Pas aku kesana untungnya nggak terlalu ramai jadi nggak terlalu panas. Parkir juga nggak ada. Bisa parkir motor tapi kalau mobil agak susah karena banyak mobil lewat jalan itu juga. Transportasi umum lebih ku sarankan sekalian ngurangin polusi kan heheh.

Selanjutnya Latte Zest di Stumpy Coffee. Ini my very first Latte Zest jadi nggak bisa bandingin sama Latte Zest tempat lain. Untuk orang yang awalnya merasa aneh karena kopi kok ditambah kulit lemon, ternyata Latte Zest ini enak! Kopi tapi ada sensasi sedikit asam dari lemon dan baunya seger. Latte Zest ini dihargai 19000 rupiah. Lokasi Stumpy Coffee dekeettt banget sama Stasiun Sudirman. Begitu keluar stasiun, tinggal jalan lurus beberapa langkah aja. Kafe nya gabung sama bank gitu. Lagi, ukurannya nggak terlalu besar. Ada beberapa kursi yang disediakan tapi menurutku bukan yang bisa nongki cantik lama-lama gitu.


Penampakan Latte Zest





Kalau dari Stasiun MRT Dukuh Atas juga nggak terlalu jauh. Tinggal jalan aja ke arah Stasiun Sudirman terus belok kiri.


Selain kopi, mereka juga jual cookies dan minuman yang dijual disana semuanya es ya. Nggak ada yang hangat. Katanya sih karena Jakarta udah panas. Cocok deh buat yang butuh asupan kafein dan penyegaran di tengah teriknya Jakarta. Jangan lupa dihabisin dulu ya kopi nya sebelum naik kereta. 

Komentar